Catatan kehidupan (PART II)

Bersambung dari ceritaku yang sebelumnya..

Aku bergabung di IAAS semenjak aku masuk awal perkuliahan hingga sekarang aku menginjak semester 5 berkuliah..

banyak sekali pengalaman yang aku dapat mengenai pertanian secara global,dan di IAAS aku bisa mengembangkan potensi-potensi yang lain baik di bidang keilmuan maupun soft skill lainnya..bukan bermaksud promosi,tapi ini real yang aku dapat di IAAS loh.. hehehe.

pada saat aku beranjak semester III berkuliah.. aku baru benar-benar merasakan kehidupan sebenarnya menjadi mahasiswa ITP dengan segala mata kuliah baik itu mikrobiologi dasar sampai kimia organik yang sangat “ciamik” untuk dipelajari, mata kuliah ini terkenal karena banyak mahasiswa yang “mengulang”, tapi Alhamdulillah aku berhasil melewati semester tigaku.. walaupun harus menangis karena tergelincir di PTP,mikdas dan biokimpangku yang mendapat C.. sehingga predikat status “Cum Laude” harus berubah menjadi “sangat memuaskan” huhuhu.

Organisasi yang menjadi targetku di ITP adalah HIMITEPA.. disaat semua anak kelas bingung ingin masuk BEM Fakultas atau Himpunan Mahasiswa.. saya sudah menetapkan target untuk masuk HIMITEPA (Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan)

Himpunan ini merupakan salah satu himpunan yang cukup sukses di IPB dengan segala macam prokernya yang berbobot dan menunjang keilmuan mahasiswanya seperti IFOODEX (Indonesian Food Expo), HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point), PLASMA (Pelatihan Sistem Manajemen Pangan Halal), Produksi Mie Jagung, FPC (Food Processing Club), Pelatihan PKM dan IFT,dsb. setelah berkonsultasi ke beberapa sahabat, akhirnya aku memutuskan untuk masuk ke Divisi Profesi. Divisi yang mempunyai segudang acara besar, dan memerlukan anggota yang punya tanggung jawab dan komitmen yang besar untuk itu. Sehingga aku merasa tertantang untuk mencoba masuk.

Alhamdulillah misiku tercapai untuk menjadi bagian dari Divisi Profesi HIMITEPA selama periode 2009-2010. Inget banget pada saat Rapat Divisi pertama, Kak marvin sebagai Kadep Profesi memberi amanah kepadaku,sebuah amanah yang besar sebagai Ketua Acara HACCP VIII.

dalam hati, pertamanya: buset,ini beneran? seriusan? campur aduk deh. tapi akhirnya aku meng-IYAkan amanah tersebut. proker acara ini bisa dibilang hampir menghabiskan waktu setengah tahun dan menuntut diriku untuk lebih Multi-tasking. dan cerita ttg HACCP akan aku tulis di catatan harianku berikutnya yaa^^

sangat bangga menjadi bagian dari keluarga HIMITEPA..

My best regards to Ketua HIMITEPA 2010 “Argya Syambarkah”

yang selalu menginspirasi anggota-anggotanya untuk selalu “memberi” yang terbaik untuk HIMITEPA.

Keluarga pengurus HIMITEPA 2010, aku sangat sayang kalian.. ^^

dan inilah mereka……

pelajaran yang aku dapat selama aku berada di himpunan ini adalah

Kita tidak akan pernah bisa mencoba sesuatu, jika kita tidak punya kemauan

Kita tidak akan pernah bisa belajar dari sesuatu, jika kita tidak mencoba

dan kita tidak bisa belajar dari sesuatu kalau kita tidak bisa “memberi lebih”

Perjalanan hidupku masih panjang, masih banyak cita-cita yang belum tercapai

semoga sedikit dari pengalamanku ini juga bisa menginspirasi kalian^^

2 comments

  1. ga dipungkiri banyak kesalahan yang dibuat, kesalahan sendiri ataupun malah berjama’ah. Walaupun begitu, kenangan saat itu tetap saja indah ^^

Leave a Reply

