“kehidupan” di kereta

Tepat dari tanggal 31 jan-6 februari saya mengikuti national congress IAAS di Universitas Negeri Sebelas Maret, Solo 2011
Ada 15 Delegasi dari IAAS LC-IPB, yaitu saya,faradila,edo,dias,dewi,dll..

Hari sabtu pagi,9 orang delegasi berangkat naik kereta dari stasiun kota, jam 12 siang.
Kami memutuskan untuk naik kereta ekonomi.. aaah,awalnya saya tidak yakin,krn saya blm prnah naik kereta ekonomi dan sudh prnah mndengar cerita2 heboh teman2 yg sudah prnah naik sebelumnya..

Tapi.. hitung2 pengalaman baru,akhirnya saya mengiyakan ikut..😀
Setelah berempong-rempong ria bawa koper,masukkin koper,pindah gerbong,ini itulah.. Akhirnya kami baru berangkat jam 12.30, dengan suasana kereta yg tanpa AC, dan hanya angin semilir dr luar kereta.

Selama perjalanan..
Emang dasarnya kereta ekonomi, “semua kegiatan ekonomi,berlangsung selama 1×24 jam” mulai dari jualan makanan.. Jualannya sebut saja “bu mumun”, dia mnjual nasi goreng,gado2 sampe nasi rames juga ada.. ada lagi Pnjual mainan,aksesoris,senter,buku komik,dll sampai2 ada pengamen dari preman sampai pengamen banci..

Dua kali kami dihampiri banci.. Dan saya kena digodain sama banci.. Dia bilang “hey kamu, cowonya ganteng.. Jgn dilepas yah.. Nanti saya ambil loh.. Hehehe”
Duh,dalem hati cuma takut,geli sendiri.. Huaa

Dari jam 12 siang, kami baru sampai di stasiun solojebres pukul 11 malam.. Bayangkan 11 jam di perjalanan dengan suasana.”Ramai” tadi.. Benar2 campur aduk, seru, capek jadi satu..

Ini baru cerita awal dari national congress..
Tidak sabar bertemu dengan para delegasi lain dari UGM, UNDIP, UNHALU, UNIBRAW, UNRAM, UNPAD..
Mendapat ilmu,teman dan relasi baru..

IAAS.. Think Globally,Act Locally!

Leave a Reply

