NATIONAL CONGRESS XVI IAAS (part 1)

Joining IAAS is one of the best decision, I’ve ever made!🙂

I meet so many friends here..

I learn many lessons about agriculture and related science..

National Congress is one of annual meeting where all IAAS local committee from every province in Indonesia meet to discuss their whole IAAS program.

Kami tiba di Solo,tepatnya di stasiun solojebres pukul 11 malam dan langsung disambut dengan para panitia dari UNS. Mereka mengantar kami ke penginapan panitia dengan menggunakan motor, sementara kami beristirahat disitu sambil menunggu persiapan asrama untuk delegasi beres dan juga menunggu kedatangan delegasi lain dari beberapa universitas. Saya berkenalan dengan salah satu panitia, dia bernama Olga, jurusan Agribisnis angkatan 2009. Dia bercerita bahwa UKM IAAS di UNS itu masih sebatas UKM Fakultas dan mereka masih dalam proses untuk mengesahkan IAAS UNS menjadi UKM Universitas.

Keesokan harinya, kami bersiap-siap menuju asrama delegasi dengan diantar oleh panitia. Kesan pertama saya melihat asrama UNS, hehehe mirip loh dengan Rusunawa IPB.. tapi asrama mereka lebih bagus.. uups. Setiap kamar dilengkapi dengan dua tempat tidur,wastafel,kaca,tempat jemuran dan dua kamar mandi.. aaaah… sangat nyaman. Karena Seminar nasional baru dimulai tanggal 31 januari dan kami sudah sampai di solo tanggal 30. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan di solo. Tujuan pertama kami adalah “SGM” yaitu singkatan dari Solo Grand Mall. Kami menuju kesana naik Solo batik Trans, itu adalah sejenis Bus way di Solo. Seru sekali melihat pemandangan sekeliling solo yag adem & jarang hujan loh.. berbeda dengan di Bogor yang langganan hujan, panasnya ga nyantai.. grr.

Setelah sampai di SGM, kami Cuma masuk sebentar dan langsung ga mood.. karena Mallnya “biasa” sama aja kayak di Mall di Bogor. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan sore sampai ke alun-alun Utara Solo, walaupun jalannya cukup panjang, tapi karena cuaca adem,kami sangat menikmatinya..

Setelah puas berkeliling,mencoba serabi solo, foto-foto dan juga makan Mie Alex.. Mie Alex merupakan warung makan mie paling enak di Solo (kata teman-teman UNS).. tetep dong setiap pergi, kebiasaan nyoba kuliner sana sini.. heheheh. Karena kami rombongan, akhirnya kami pulang ke asrama menggunakan taksi dan ternyata taksi solo itu sangat murah dan juga pengemudi sangat ramah, mungkin karena orang jawa kali yaa..

Ini baru hari keduaku di Solo..

Namun, sudah banyak kenangan yang tak terlupakan..  :)