NATIONAL CONGRESS XVI IAAS (part 2)

Dimulailah rangkaian National Congress IAAS XVI, yaitu Seminar Nasional bertemakan “Innovation of Information. Communication, and Technology (ICT) to Support Sustainable Agriculture”, lalu dilanjutkan dengan University Fair, yaitu setiap LC menyiapkan atribut untuk mempromosikan kampus mereka. Dan kami dari IPB selain menyiapkan Brosur universitas, kami juga berjualan Boneka Horta, gantungan kunci, stiker, notes berlambang IPB. Jualan kami laris-manis dibeli oleh teman-teman LC Universitas lain.

Seusai seminar,kami singgah sebentar ke asrama untuk packing, karena rangkaiAn kongres akan dilanjutkan di tawangmangu selama 5 hari kedepan.Bersama semua rombongan,kami berangkat dengan bus menuju Hotel Pringgosari, Tawangmangu

SesampaiNYA di hotel, cuaca sekitar dingin sejuk seperti di puncak, Setiap delegasi sudah ditentukan kamarnya. Aku sekamar dengan Icha, Fardil, Rara ( LCD IAAS UNDIP) dan juga Ika (DLD IAAS UNIBRAW)..

Rangkaian kongress dimulai dari Pemilihan Presidium tetap dan Election Committee. Perwakilan Presidium dari IPB adalah Hijjaz dan saya sebagai perwakilan Election Commitee dari IPB.. Setelah melalui tahap pengajuan, pemilihan.. Saya dan Hijjaz terpilih.

Agenda selanjutnya, Pembahasan dan penetapan amandemen, Laporan perkembangan masing-masing LC. Agenda keesokan harinya yaitu, Laporan World Congress tiap LOC dan juga pembahasan World Congress 2010.

Yang paling menegangkan dan seru adalah agenda kongres pada hari kamis, yaitu pemilihan dan penetapan National Committee dan juga Control Council National Committes.. disinilah Election Commitee bertugas , saya, Rizko (UNDIP) dan juga Shita (UNIBRAW) memimpin jalannya pemilihan. Setiap LC mengajukan calonnya dan para kandidat calon masing-masing menunggu dipanggil EC untuk presentasi. Setelah semua kandidat presentasi, Saya memimpin forum untuk diskusi tentang para calon dimulai dari National Director, Vice Director of Partnership, Vice Director of Finance, Vice Director of Communication dan juga Vice Director of Exchange. Setelah pembahasan kandidat yang cukup seru dan makin lama makin alot. Karena banyak dari peserta yang sudah capek dan mengantuk.

Terpilihlah NC 2011/2012:

-National Director             : Titis A.P. Apdini (LC-IPB)

-VD Partnership                : Mufid Zamrony   (LC-UB)

-VD Finance                     : Anggara Hidayat (LC-IPB)

-VD Exchange                  :Masa Mukti  (LC-UB)

-VD Communication        : Rahyang R.N (LC-UNPAD)

Berakhirlah sudah acara inti kongres, dan acara selanjutnya yaitu BOS II dengan para National Committee yang terpilih, BOS II terbagi ke dalam lima aspek, yaitu: Finance, Partnership, Communication, Exchange dan yang terakhir yaitu NSPCA (National Scientific Paper Competition of Agriculture) yang akan diselenggarakan di UNPAD. Saya memilih Finance, dan pada saat BOS II dipimpin oleh Mbak lina selaku Ex.VD Finance. Saya menjadi semakin tahu mengenai anggaran, kas IAAS,dll. Masalah ini ternyata hampir sama dengan himpunan saya di fakultas. Dan memang setiap omongan yang berhubungan dengan dana, semua langsung serba sensitif. Hohoho.

Di sela-sela kesibukan kongres, salah satu teman delegasiku mengajak untuk berkunjung ke air terjun tawangmangu yang letaknya tidak jauh dari hotel tempat kami menginap, tak puas rasanya jika belum berkunjung kesana, pada waktu istrahat makan siang, kami diantar mobil panitia menuju air terjun tawangmangu.

Air terjun tawangmangu

Tak Terasa, saya sudah 6 hari berada di solo, acara inti kongress sudah selesai, dan malamnya ada Farewell Party untuk semua delegasi, sedih rasanya karena saya baru tahun ini mengikuti National Congress, bertemu dengan teman-teman baru di IAAS INDONESIA. Belajar Culture mereka, tukar pikiran dengan para delegasi yang sejurusan. Merupakan kenangan yang tak bisa dilupakan.. ^^

suasana di ruang sidang

 

Para Delegasi dari IAAS LC-IPB

Farewell Party

Taraaaa…. ini dia yang ditunggu-tunggu.. Fieldtrip dengan para delegasi IAAS.. tujuan fieldtrip pertama kita adalah LHM Agroeducation dan terakhir berbelanja sekaligus belajar membatik di Batik Merak Manis.

At LHM Agroeducation..

 

Peternakan Sapi


At Batik Merak Manis..

Hasil karyaku.. ^^

Setelah pewarnaan batik

Kenangan yang tak terlupakan di NATCON IAAS XVI..

Terima kasih kepada teman-teman IAAS LC-UNS yang telah menyelenggakan acara ini dengan sangat baik, karena ini pertama kalinya juga aku bisa berwisata ke Solo..

Rasa sayang dan banggaku menjadi bagian dari IAAS INDONESIA semakin bertambah karena bisa memahami lingkup IAAS dari acara ini..

Semakin ingin terus berkontribusi di IAAS sampai kepengurusanku berakhir nanti..

Selamat kepada teman-teman NC dan CCNC periode 2011/2012, semoga dibawah kepemimpina kalian, kita bisa membawa IAAS menjadi semakin maju dan sukses..

IAAS.. THINK GLOBALLY! ACT LOCALLY!🙂

 


One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s