Dilemma

Beberapa minggu terakhir ini, saya merasakan dilemma akan berbagai hal.. dimulai dari masalah pribadi, hingga masalah akademik..

Awal semester 6 yang ternyata di luar perkiraan.. mungkin keputusanku benar untuk mengambil 21 sks. tapi beban yang dirasakan tidak seperti 21 sks..😦

dan juga tanggung jawabku yang lain sebagai asisten dosen, harus kukerjakan sebaik mungkin..

Seminggu pertama berkuliah, serasa kerja rodi dengan praktikum 2x seminggu, tugas laporan,tugas presentasi yang satu per satu bermunculan.. memang fisik dan mentalku yang tidak sebanding, akhirnya aku mengorbankan agenda acaraku yang lain..

sangat ingin datang ke acara RG IAAS, tapi pada malam itu kondisi badanku menurun.. dan juga karena sudah 2 minggu aku tidak pulang ke rumah, orang tuaku sudah menyuruhku pulang weekend ini dikarenakan 2 minggu kemarin aku sudah mengorbankan waktu untuk kelurgaku untuk acara organisasi, dan urusan akademik di bogor. Dan tidak terduga-tuga hari sabtu kemarin, ada acara Musyawarah anggota HIMITEPA, dan saya baru tau sehari sebelumnya dari teman-teman yang mengumumkan di kelas.

Saya memang paling tidak suka dengan urusan yang mendadak mau itu sepenting apapun, karena setiap orang punya agenda “kegiatan masing-masing”, padahal saya sangat ingin datang ke acara itu tapi dilemma dengan janji saya pada orang tua untuk pulang weekend ini..

Minggu awal berkuliah di semester baru,tapi sudah banyak “cerita”..

Saya harus lebih bisa mengatur dan menggunakan waktu saya seefisien mungkin.. untuk akademik,organisasi, dan refreshing..

semester 6 yang makin sibuk, namun sepertinya akan menjadi semester yang lebih seru dibandingkan semester” sebelumnya..

setiap kesulitan pasti ada kemudahan..

setiap masalah pasti ada solusinya..🙂

2 comments

Leave a Reply

