Nutrifood Leadership Award 2011 Part 2

Setelah mencari ilham yang tidak sampai 2 jam, akhirnya saya mendapat inspirasi dari MM atau Masyarakat Mandiri itu membuat suatu gerakan Inspiratif yaitu:

“Gerakan Cinta Pangan Lokal Indonesia”
 

Niat awal saya adalah ingin membuat suatu inovasi dari account tersebut dengan membuat suatu food education ke masyarakat luas dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti. Karena tidak semua orang tahu mengenai istilah-istilah ilmu pangan.
Pada saat itu, tiba-tiba terpikir untuk membuat suatu projek gabungan antara food education dan food promotion di Indonesia. karena social media merupakan tools yang sangat penting dalam penyebaran suatu informasi agar dapat dikenal masyarakat luas.

Serta kita tahu, perkembangan social media seperti facebook,twitter,dsb sangat marak di kalangan masyarakat indonesia tercetuslah ide untuk mengenalkan dan melestarikan potensi keanekaragaman kekayaan alam di indonesia berupa pangan lokal di setiap daerah di Indonesia.

Dengan bekal ilmu pangan yang saya miliki, saya makin yakin dalam projek ini. dan dibuatlah account twitter @cintapanganID, yang berarti “Cinta Pangan Indonesia”, dan sekarang account kami berganti nama menjadi @panganID

so Guys, follow @panganID for Better Indonesia!

Dan juga, jika beliau baca.. saya ingin berterima kasih sekali dengan Kak Galih dan teman-teman ITP 42 yang mengajak saya bekerja sama dalam kegiatan offline Sosialisasi dan Penyuluhan Keamanan Pangan 3B-AH di lingkar SD wilayah kota Bogor.
Awalnya dari sekedar diskusi dengan kak galih, jauh sebelum NLA ini diadakan memang sudah ada rencana untuk mengadakan kegiatan ini tapi waktunya belum tepat. Dan mungkin ALLAH menunjukkan kemudahan pada diri saya dengan adanya kegiatan ini dan juga acara NLA 2011..🙂
terima kasih ya kak galih.. really.. Thank you so much🙂

kegiatan kami bekerja sama dengan Mahasiswa ITP IPB serta alumni, kami tergabung dalam Kapangan, yaitu Ksatria Peduli Pangan.
berikut inilah foto-foto kegiatan kami🙂 Enjoy it :

terima kasih untuk semua pihak yang selalu mendukung, menyemangati saya terus, semua pihak yang telah membantu menyukseskan gerakan cinta pangan lokal Indonesia yang saya dirikan.
benar-benar pengalaman yang tak akan pernah saya lupakan..🙂

 

One comment

Leave a Reply

