Nutrifood Leadership Award 2011

“Kami Pemuda Calon Pemimpin Bangsa yang Memiliki Integritas, Moral dan Karakter Berkomitmen untuk Mengubah
Indonesia menjadi Lebih Baik”

itu adalah ikrar kami sebagai Finalis NLA 2011, kami adalah 26 orang terpilih dari berbagai wilayah di Indonesia, kami adalah para pemuda dan pemudi calon pemimpin bangsa yang terpilih dan berkumpul disini dalam acara
Nutrifood Leadership Award 2011

Awal cerita, ini adalah kali kedua saya mengikuti ajang ini, Nutrifood Leadership Award, dari PT Nutrifood Indonesia. walaupun awalnya sempat bingung karena konsepnya yang benar-benar beda dengan tahun lalu, tema kali ini mengenai “Turn Your Ideas Into Movement”, singkatnya adalah mengoptimalkan suatu gerakan perubahan lewat media sosial. kita tahu media sosial sedang berkembang sangat pesatnya, bahkan Indonesia merupakan salah satu negara pengguna social media terbesar di dunia.

Dalam ajang ini, ada seleksi lewat audisi public speaking, debate dan terakhir adalah presentasi gambaran offline movement yang akan dibuat dalam sebulan. saya bertemu banyak sekali orang hebat disini, benar-benar merasakan berkumpul dengan orang-orang yg mempunyai aura pemimpin,dengan kisah-kisah mereka yang sangat inspiratif sehingga membuat saya menjadi makin tertantang untuk menjadi salah satu yang terbaik diantara mereka walaupun saya adalah seorang perempuan.
Alhamdulillah, dari sekian banyak finalis dari Jakarta, saya masuk menjadi 18 besar semifinalis dari Jakarta. I’m so proud of myself🙂

inget pesan mama,pada saat pamitan mau audisi:
“Nak,inget yaa.. ga akan ada kesempatan lain lagi.. Ini adalah kesempatan besar kamu,usaha semaksimal mungkin,
mama yakin kamu bisa! “

selama di jalan sempet nangis, hehe karena saya ga boleh ngecewain orang tua lagi.. Dan semua doa dan usaha saya terkabul.. Alhamdulillah..

Semuanya belum berakhir disitu saja, karena dari berbagai semifinalis di setiap kota akan dipilih 25 finalis tetap yang akan menjadi satu angkatan NLA 2011. dan tidak disangka saya menjadi salah satu dari 25 orang hebat itu, super waw!
lucunya adalah disini saya bertemu junior SMA saya dulu,walaupun skrg ia berkuliah di UGM dan menjadi finalis perwakilan dari Yogyakarta. ternyata dunia itu sempit ya kawan.. hahaha

Setelah terpilih menjadi 25 finalis, banyak project menanti yaitu membuat suatu gerakan sosial melalui media online seperti twitter facebook website,dll serta membuat suatu gerakan offline yang mendukung media online tersebut.

Hmmmm….

setelah mendapat email itu langsung nge-BLANK.. BINGUNG..
bikin apa yah?
awalnya saya ingin melanjutkan account @food_alert dari Himpunan Kami yaitu HIMITEPA IPB yang telah lama vakum, setelah berkonsultasi dengan PIC dari Nutrifood, ternyata usulan saya direvisi banyak sekali.
sempet DOWN….😦

Namun, saya langsung mencari inspirasi lain mengenai pangan, mengapa pangan? karena saya dari dulu ingin sekali menerapkan ilmu yang saya telah peroleh di jurusan dan ilmu tersebut bisa bermanfaat bagi orang lain.

BUT HOW?

(BERSAMBUNG)

Leave a Reply

