Arti Cinta Sejati bagiku

Menurutku, cinta sejati adalah rasa kasih sayang yang muncul dari lubuk hati yang terdalam untuk rela berkorban, tanpa mengharapkan imbalan apapun, dan dari siapapun kecuali imbalan yang datang dan diridhoi oleh Allah.

Cinta juga merupakan suatu identitas dan asas iman, karena kita mencintai sesuatu atau seseorang karena Allah mencintainya.

Cinta sejati bukanlah mengenai hal-hal yang bersifat duniawi semata. Cinta sejati berasal dari hati nurani, dan cinta sejati  haruslah tulus dan ikhlas. Cinta yang berasal dari hati nurani akan selalu ada walaupun salah satu pihak tidak cantik lagi, tidak tampan lagi, tidak seksi lagi dan tidak kaya lagi. seperti pepatah “Jadilah dirimu sendiri dan biarkan orang lain mencintaimu apa adanya”

Bagiku, cinta itu tak sekedar belajar memberi dengan tidak mengharap kembali. arti cinta itu sendiri akan tumbuh bersama kehidupan. 

seperti layaknya bulan dan matahari🙂

matahari dan bulan sama sama mempunyai tugas untuk menyinari. sampai kapanpun..
mereka tidak pernah tidak datang menyinari, saling berebut atau bahkan bersepakat saling bertukar tugas.. tidak akan pernah..

ketika kita terbangun di pagi hari atau tertidur di malam hari, diharapkan atau tidak, disuruh atau ditolak kehadirannya, baik bulan maupun matahari akan menyinari pada waktu yang sama dan tidak pernah terlambat sedikitpun.. walau kadang sinarnya tertutup awan dan kita tidak bisa melihat, namun kita pasti dapat merasakannya.
itulah cinta sejati🙂

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s