Perjuangan Baru dimulai! :)

Tepat tanggal 20 Juli saya melewati tahap akhir perkuliahan yaitu sidang skripsi dan dinyatakan lulus :’)

sidang skripsinya di luar dugaan, dimulai pukul 09.30 dan berakhir pada pukul 10.45.

cetar bgt bentarnya yaaah.. Alhamdulillah ternyata saya tidak salah pilih dosen penguji dan tentunya tidak sia sia perjuangan saya selama 4 bulan magang di PT Unilever Indonesia Tbk, SCC & C factory.

seminggu sebelum saya sidang, saya dipanggil interview di PT Nutrifood Indonesia. ini kedua kalinya saya interview kerja dan rasanya lebih deg-degan daripada interview pertama kali di perusahaan lain.

Saya bertemu dan para manager R&D dan juga Head Of Division Plant yang ternyata keseluruhan adalah wanita dan sama sama alumni IPB loh🙂 woow, luar biasa..

Salah satu manager RnD yang menginterview saya pertama kali memberikan pertanyaan technical yang cukup banyak (stress mode:on) namun keseluruhan bisa dijawab dengan baik. Hal itu terlihat dari ekspresi dan komentar akhirnya:

manager: “cin, kamu bisa masuk kerja kapan? (sambil tersenyum)”

Cindy : “hmm, kalau saya diterima. ya harapannya secepatnya bu.. namun saya minggu depan baru mau sidang skripsi. mungkin saya butuh waktu untuk menyelesaikan sidang dan skripsi saya bu🙂 “

manager : “iya, kalau tahap setelah ini mah kamu hanya tinggal ketemu mba sonia (HOD) dan medcheck, mungkin setelah kamu sidang kamu bisa segera masuk kerja”

Cindy : ………. *speechless* hmmm, baik bu… (dalem hati rasanya mau teriak kegirangan)

manager: “oke cindy, sampai ketemu lagi ya🙂 “

Cindy : ” terima kasih ya bu irene :)”

dan tak lama kemudian 3 hari setelah saya sidang.. saya ditelfon kembali oleh HR Nutrifood untuk melakukan medical check up.. it’s one step closer🙂

Dan finally, pada tanggal 3 agustus, saya diminta untuk segera masuk di tanggal 6 agustus. benar- benar ga ada jeda nganggur abis skripsi.. Karena satu dan lain hal. revisi skripsi saya belum final dan saya pun belum mengurus SKL. akhirnya saya memutuskan untuk menunda tanggal masuk kerja saya di awal september.
(huhuhu, maafkan aku mba irene)

Tepat tanggal 3 September 2012. Saya memulai Perjuangan Baru saya menjadi:
“Product Research & Development Executive” di PT Nutrifood Indonesia, Ciawi.
This is another new beginning and i will fight for it🙂

4 comments

Leave a Reply

