Aku dan masa depan :)

Kalau kalian membaca judulnya..
apa yang terbesit langsung di benak kalian? Menikah? *upps

Tumben2an bikin posting ini.. tapi memang lagi banyak yang pengen dicurhatin di blog🙂
apalagi buat para cewek zaman sekarang dengan usia di atas 20an sudah pasti galau 4 hal:

1. Jodoh
2. Karir
3. Keuangan
4. Pendidikan

mostly sih di atas..
Bagi saya untuk saat ini yang sedang bikin galau adalah point 2 dan 4. Karena bagi saya pendidikan itu sangat penting🙂 selagi kita masih punya kesempatan untuk mencapai jenjang pendidikan yang tinggi saat ini, pergunakanlah kesempatan itu..
agak sedih kalau ngeliat cewek zaman sekarang, kalau udah menikah dan jadi ibu2, karir mereka berhenti dan menjadi ibu rumah tangga full time.. Memang tidak ada tandingannya ko menjadi ibu rumah tangga yang mengabdi untuk keluarga,,
namun.. alangkah lebih baik lagi kalau kita menjadi ibu rumah tangga yang cerdas bagi anak-anak kita.. dan sekarang saya sedang berjuang menjadi “super mom” untuk calon anak-anak saya nanti.. saya ingin sekolah lagi🙂

Dulu-dulu saya masih ingin melanjutkan ke dunia food technology yang sudah saya geluti dari semenjak S1 dan dunia kerja saya sekarang. Namun, manager saya menasehati saya.. “jika kamu mau ambil S2 spesialis, maka karirmu ga akan jauh2 dari dunia itu.. tapi kalau kamu ingin menjadi generalis dan mengejar mimpimu itu, kamu jgn ambil food tech lagi.. ambil manajemen aja ndy..” saya dulu ambil foodtech lagi, karena setelah S2 dan hingga 10 tahun kemudian saya ingin menjadi seorang spesialis, begitu kata atasanku :’)

karena beliau, saya sudah memantapkan tekad untuk melanjutkan S2 di bidang generalis seperti manajemen.
beberapa universitas di luar negeri sudah saya list, dan persiapan dokumen2 akan saya submit maksimal di awal januari 2014.

karena jika permintaanku diapprove, saya ingin ke manufacturing, tidak ingin menjadi seorang RD lagi..
(Doakan yang terbaik untuk  saya yaa.. amiin)

lalu point 2, kenapa galau karir ndy? kan lo udah dapet kerja.. di perusahaan bonafit lagi..
well, bukan masalah karir saya sekarang.. tapi ini lebih kepada karir masa depan saya..🙂
cita-cita jangka panjang saya, saya ingin menjadi seorang entrepreneur di bidang pangan.. dari dulu saya menyadari bahwa bakat berbisnis dan ide bisnis saya sudah muncul dari zaman SD. waktu SD saya bikin pernak pernik dari manik-manik dan saya jual ke teman2 SD saya. waktu itu saya cukup kewalahan.. karena kebayang dong, anak kelas 4 SD ngeladenin customer a.k.a anak-anak SD yang super duper bawel. ada yang minta model A, model B.dsb. Sampai-sampai tiap 2 hari sekali saya bela-belain naik angkot mampir ke pasar untuk cari manik-manik pesenan temen-temen.

Dan kocaknya sempet dicomplain sama salah satu temenku yang nangis karena cincinnya dia jatuh ntah dimana gara2 kegedean di jarinya. saya langsung ganti dengan yang baru dan tentunya warna yang lebih menarik.

Sewaktu SMP, saya jualan tas handmade. Dulu awalnya, karena teman-teman saya sering memuji tas yang saya pakai, karena selain warnanya manis dan bahannya kain lembut. udah deh, saya bisnisin aja.. lumayan nambah nambah penghasilan uang jajan waktu SMP.

Sewaktu SMA, dimana di zaman2 tersebut dunia toko online baru muncul. saya udah inisiatif membuat toko online di facebook yang bernama “coco girlie shop” naah.. apa aja yang saya jual pada saat itu? saya berjualan baju, baju second, tas kulit dan aksesoris.. bermodelkan dengan fotomodel cantik (re: saya sendiri dan kepalanya dicrop) saya dulu dibantu teman dan adik yang mengupload foto tersebut ke facebook.
Keahlian saya adalah, saya bisa mengakali bagaimana suatu barang yang sebenernya biasa biasa banget menjadi barang dengan value added lebih sehingga saya bisa mendapat untung 50%-100%. dan anehnya selama jualan saya belum pernah mendapatkan complain apapun dari customer saya. :p

Pada saat transisi dari SMA menuju kuliah, saya ingin belajar spesialisasi tertentu yang dapat mensupport bakat saya di atas agar saya bisa menjadi lebih kreatif untuk mengembangkan suatu konsep yang lebih unik. Karena semenjak SMA, saya sudah tertarik ke bidang pangan, saya mengambil kuliah di teknologi pangan IPB.

usaha-usaha di atas mulai saya tinggalkan karena kesibukan kuliah saya di bogor dan melihat trend online shop zaman sekarang yang makin berjamur sehingga persaingannya pun akan jenuh.

Sempet mikir juga jika membandingkan antara dunia kerja dan usaha, Sewaktu saya SMA-kuliah dengan berjualan online. saya bisa mendapatkan penghasilan yang hampir sama dengan gaji saya sekarang ini, dan bedanya lagi kalau kerja itu 8 jam sehari dan 5x seminggu.. tepaaar… (x_x)

Kegalauan saya di atas belum bisa saya temukan solusinya.. tapi, pada saat ini dan hingga setahun ke depan saya masih nyaman dan merasa banyak kesempatan lebih untuk belajar di kantor saya sekarang.. Namun, tidak menutup kemungkinan, saya masih ingin mengejar dream company saya🙂

Di point 1 dan 3, dibilang engga galau.. yaa, aneh juga sih :p
tapi di saat ini, saya merasa sudah menemukan partner yang sangat mirip dengan saya.. walaupun kita berasal dari circle yang cukup berbeda, tapi karakter dan sifat kita mirip.. dan itu yang membuat hubungan kami banyak cerita menarik dan seru.. kakak sekaligus partner saya ini mengajarkan saya banyak hal.. apalagi mengenai keuangan..🙂
yang tadinya gatau apa-apa, jadi mengerti mengenai financial planning yang baik..

untuk aku, dia dan masa depan..
keseluruhan kami sudah rencanakan satu per satu..
semoga semuanya akan indah di 2015 nanti..

Kegalauan-kegalauan saya di atas galau ke arah positif ko :p
doakan saya untuk bisa meraihnya ya, amiin..

One comment

Leave a Reply

