1502 (Part 2)

Holla, back to cerita wedding preparation🙂

sebenarnya wedding preparation yang kami lakukan cukup unik, karena saat ini status saya dan kakak masih LDR terpisah di dua negara berbeda.. lalu.. gimana persiapannya dong ndy?

well..
awalnya niat saya dalam menyiapkan ini semua tadinya mau saya tunda ketika kakak sudah di pulang di pertengahan tahun ini.. namun, kalau dipikir” kelamaan juga sih,krik krik.. dilema juga😦
ya agak aneh aja persiapan married tapi berbeda lokasi, saya khawatir ke depannya malah muncul konflik yang tidak diinginkan karena semua persiapan ini harus saya backup dulu dengan menyiapkan segala sesuatunya sendiri. (semangaat!!)

pertama-tama, yang harus dipikirkan oleh tiap pasangan adalah kapan kalian akan menikah?
karena ini penting bgt loo.. jika kita set untuk jangka waktu lumayan lama dari sekarang, persiapannya juga akan lebih santai dan matang. beda halnya jika menyiapkan untuk waktu yang sangat mepet, yaa pasti persiapannya juga ga akan maksimal.
menyiapkan sesuatu yang mepet dan mendadak itu adalah hal yang sangat saya hindari, karena kami sama” perfeksionis.. maunya dari awal sampai akhir lancar ^^

Akhirnya kami berdua untuk menikah di tanggal cantik di 2015, (tebak hayoo..)
ntah kenapa kami sreg saja dengan tanggal ini dan semoga memang ini hari baik untuk kami berdua menikah nanti, amiin🙂
setelah waktu dan tanggal diputuskan, saya searching beberapa lokasi  yang saya anggap cocok untuk tempat kami menikah dan catering yang pasti sesuai dengan selera.

1. Lokasi
tips buat temen temen yang mau cari venue tempat wedding:
a. Jarak strategis :
tidak terlalu jauh dari rumah kedua mempelai maupun keluarga besar, akses kendaraan gampang baik mobil pribadi maupun transportasi umum
b. Kapasitas tempat:
kapasitas tempat harus menyesuaikan perkiraan tamu yang akan kita undang, jangan sampai kapasitas tempat tidak bisa menampung jumlah tamu, yang ada tempat wedding kamu malah jadi kaya tempat nonton konser alias desak-desakan dan sumpek (ga banget kaan :p)
c. Fasilitas paket yang ditawarkan :
saranku untuk yang ini sebisa mungkin tempat wedding kamu nanti punya fasilitas seperti : toilet dengan jumlah banyak yg bersih & nyaman, akses parkir luas, ada fasilitas VIP untuk kedua keluarga mempelai baik penginapan maupun ruangan VIP untuk transit, rias,dll, serta jam sewa gedungnya (pastikan memang sesuai dengan rundown yang kamu inginkan)
d. Tema pernikahan
sebisa mungkin kalian sudah ada gambaran tema pernikahan kamu adat tertentukah? nasionalkah? internasionalkah? karena kebanyakan wedding yang internasional pilih venue tempatnya di hotel gitu. jadi dipikirkan baik baik ya🙂

pilihan venue tempat kami jatuh kepada gedung ini : (silahkan tebak sendiri                Image

                           Image

                  Image

tempat wedding ini menjadi dream wedding saya dari dulu :’) ternyata jodoh ga kemana yah.. di tanggal tersebut nanti kami akan melangsungkan pernikahan di tempat ini.. gedung ini sangat elegan, yang saya suka adalah nuansa dekor di dalamnya, full dengan karpet, lampu kristalnya cantik, cocok dengan tema pernikahan kami nanti ^^

2. Catering
salah satu faktor krusial kalau kamu mau nikah , mohon dipastikan catering yang kalian pilih benar-benar terpercaya.
karena banyak yang bilang kalau orang married itu ada 2 yang dilihat : pertama yaitu calon pengantinnya mangling apa engga, yang kedua itu cateringnya enak apa engga. Kebayang dong kalau kalian ngundang tamu banyak dan dapat komentar makanan ga enak apalagi (amit”) ada yang sampai muntah atau keracunan.. hiii.. jangan sampe yaa😦

kalau catering saya punya preferensi juga, vendor catering ini sudah lama saya incar.. karena sebelum saya mempersiapkan pernikahan ini, saya cukup sering datang ke pernikahan teman2 kuliah/sekolah yang bekerja sama dengan vendor ini di wedding mereka. makanannya itu looo.. enak bggggt… :3 dan yang paling penting vendor ini benar2 bisa menjaga kualitas makanan catering yang dihasilkannya secara konsisten.. Alhamdulillah, saya juga berjodoh dengan catering ini..
yang lebih melegakan lagi, tim catering ini sangat pro aktif dan membantu saya dalam mearrange estimasi kebutuhan yang mengakomodir jumlah tamu yg datang sesuai dengan budget yang saya tetapkan.. dapat complimentnya juga lumayan lagi..
happy bgt deh..😀

sekilas ttg contoh dekorasi cateringnya:

                            Image

                           Image
untungnya si calon suami juga setuju dengan pilihan saya.. yaa harap maklum ya kak sama orang micro managing kaya aku.. detail detail beginian harus benar2 aku pastiin dan kalau perlu aku survey :p

penasaran sama vendor-vendornya? :))
nanti yaa menjelang hari H tak kasih bocorannya.. ^^

nantikan cerita part berikutnya yaa..

3 comments

Leave a Reply

