1502 (Part 4)

Naah, sekarang part yang paling diidam-idamkan oleh Bride to be manapun, pasti kalian akan galau dalam menentukan siapa MUA kamu? nanti pakai kebaya atau busana wedding internasional ya? Adatnya mau apa ya? atau dekorasinya nanti temanya apa ya? dsb.

zzz.. memang itu bikin pusing.. aku juga galau berbulan-bulan.. apalagi keluargaku belum ada experience dalam memilih vendor vendor penting ini. Dan kebanyakan teman-teman terdekatku juga belum pada married, bingung deh mau nanya saran siapa -.-

untunglah ada social media bernama INSTAGRAM, hehehe. kamu bisa ngulik ngulik ke account @myweddingprep @thebridedept atau @thebridestory.. atau at least searching di mbah google, mungkin bisa search Best Vendor Wedding MUA Jakarta,dsb.

Disitu banyak banget dokumentasi wedding & beberapa vendor yang cukup ternama.. oiya, sebenernya kamu bisa juga si contact dari vendor list gedung kamu yang sudah jadi rekanan🙂

Aku bahas dari vendor Make up dulu yaa:

Awalnya aku searching searching dari pameran, banyak banget sanggar yang offer, waktu itu kebetulan aku ke pameran wedding di Hotel kartika Chandra dan berikut ini vendor-vendor yang sempat aku temuin:

  • Sanggar Liza
  • Sanggar Miarosa
  • Alluira Kebaya
  • Didadeux

Dari keempat itu harga paketnya cukup bervariatif namun harganya tidak cukup jauh. Jadi brosur-brosur & penawaran paketnya aku keep dulu dan mulai screening vendor mana yang mau aku survey secara langsung ke tempatnya.

TIPS : setiap vendor at least kamu udah pernah main ke kantor/sanggarnya, lihat wardrobenya, atau mungkin kamu juga bisa coba fitting kebayanya. terutama kalau kamu ambil paketan, pastiin paketnya itu memang kamu pakai semua, karena agak sayang kalau banyak yg ga diambil😦

Sanggar pertama yang aku datengin adalah

1. Sanggar Miarosa by Samia,

Ibu Samia adalah ownernya🙂 lokasinya ada di:  Jl. Bambu Duri 1 no.5 Jaktim 13430 Tlp: (021) 6814 4721, 0812 131 8871, 0878 8208 6243

pada saat dateng, kebetulan waktu itu hari sabtu sekitar jam 10, jadi masih belum terlalu rame dan kita langsung dilayani sama marketingnya yang super ramah. Disana kamu bisa liat banyak bgt lemari & isinya kebaya utk CPW, Beskap CPP, baju penerima tamu beserta kebaya kebaya exclusivenya.

berhubung waktu itu aku masih galau antara warna pink, silver, ungu atau perpaduan antara warna itu. Jadinya aku coba coba dulu aja deh kebayanya. Voilaaa.. ternyata kebanyakan kebayanya pas banget sama postur badanku. terus setiap Aku fitting diliatin sama client2 lainnya karena memang kebayanya SUIT IN dibadanku (geer :p wkwkkw)

Kebaya Miarosa 20140215_174630Ini adalah contoh riasan hijab yang aku suka, berhubung aku berhijab jadinya riasan hijab itu krusial banget, ga mau terlalu simpel tapi ga lebay juga kaya penyanyi dangdut :p

Sempet denger-denger dari beberapa narasumber blog, kalau dua Sanggar yang bagus untuk bride to be Hijab adalah Sanggar Miarosa & Sanggar Liza. Well, kita lihat perbandingannya bagaimana. Aku ga sempat dokumentasiin Hasil riasan Makeupnya, Tapi menurutku cukup oke lah, bisa kalian cek variasi gaun kebaya & riasannya di IG : @sanggarmiarosa

2. Sanggar Liza

alamat : JL.J No.7 & 29 Kebon Baru, Tebet 12830

Nah, sanggar liza ini kebetulan lokasinya masih lebih dekat dari rumahku. Kalau sanggar miarosa kan udah ke arah jakarta timur mepet ke bekasi. Ternyata Liza itu adalah ownernya yaitu Ibu Liza, beliau ini punya anak yang juga merupakan MUA weddingnya, yaitu diantaranya Mba Fitri Liza, Mba Reny Liza.

Karena sempet lihat IGnya mba @Fitriliza & mba @renyliza, langsung jatuh cinta sama riasan make upnya, bener-bener pas deh buat yang mau adat, atau buat yang paes, berhijab,dll. Make upnya tuh manglingin bangeeet. speechless..

Buat yang penasaran, intip deh Instagramnya, Mereka juga aktif di social media, jadi bisa nanya-nanya langsung juga, atau contact mereka langsung🙂

Waktu aku dateng, Marketing yang nyambut aku namanya Mba Dwina, aku sempat lihat-lihat koleksi kebayanya, beskap, baju penerima tamu dan contoh foto hasil make upnya. Untuk Paketan, ntah mengapa karena aku lebih sreg ke Mba Fitri jadinya paketnya berkisar 18jt, itu udah termasuk Make up akad & resepsi, Baju wedding sewa 1x, Baju penerima tamu, kain untuk Ibu, Baju Beskap Bapak & Baju Penerima tamu.

Nah, berhub. aku masih tahun depan.. dan Jam akad resepsi aja belum fix. akhirnya aku DP dulu deh, di tanggal 15 februari siang. Biar ngikat harga juga🙂 FYI ternyata Mba Fitri & Mba Reny ini laris manis banget loh. Buat yang baru searching & booking bbrp bulan sebelum hari H aja belum tentu dapet.. Jadi atur2 timing ya🙂

Penasaran dengan hasil riasannya? berikut ini contoh bride yang aku suka banget riasannya dari Sanggar Liza:

1896924_806170172744808_1055786340_n14415_961748890520268_2109092265919846362_nKedua bride ini matanya cenderung agak sipit alias kelopak matanya kecil sama kayak aku, hehehe. Dan bisa disulap jadi agak belo gini sesuatu banget & menurutku pas make upnya, ga berlebihan🙂

Penasaran dengan Riasan Make upku waktu wedding februari kemarin? taraaa… Thank you for your magic hand Mba Reny (Akad Nikah) & Mba Fitri (Resepsi). unforgettable moment sekali seumur hidup.

akad
             Akad Nikah
resepsi
             Resepsi

Ga salah pilih vendor deh. FYI untuk kebayanya aku ga dari Sanggar Liza, Tapi dari Berkat Kebaya Karena kebetulan itu udah dari referensi mamaku awalnya. Dan kebaya paketan yang ada di Paket Sanggar Liza aku jadiin untuk Prewedding deh, lumayan juga lah🙂

prewedding
      Our Prewedding❤

Bahas MUA & kebaya aja belum kelar, nanti kulanjutkan dengan dekorasinya ya🙂

Next, Dekorasi.. Dekorasi Pernikahan sekarang sudah berjamur, mau dari range harga brp nih? karena semakin mewah, full flower, aksesoris banyak, pasti harganya juga menyesuaikan. Penasaran dengan vendor vendor dekorasi yang kece? kamu bisa search nefi decor, Suryo decor, mawar prada decor,  dsb. Dekorasinya benar-benar mewah untuk level gedung besar & hotel berbintang. Tapi harganya? ya tentunya sebanding..🙂

Kalau keluargaku ini agak agak maksa, bisa dibilang maunya dekorasi yang bisa dibilang mewah tapi harga terjangkau, mm.. well… bikin pusing juga ya.. akhirnya aku screening ada dari vendor list bidakara. Dan didapatlah 2 dekor yang menurutku cukup oke yaitu Agung Decor & Janur Kuning Decor. Bisa dibilang kedua dekorasi ini menawarkan satu set paket pelaminan & aksesoris cukup mirip. harganya yaa.. beda sekitar hampir 20jtan, setelah menimbang-nimbang konsep & peritilan perlengkapan yang didapat. akhirnya kami memutuskan untuk memilih.. jeng.. jeng.. “Janur Kuning Art & Decoration”

berikut ini contoh pelaminan yang kita adopt, karena aku berhijab & keluargaku cenderung menyukai gaya gaya maroko modern. Jadinya kira-kira pelaminan kita lebih semi internasional modern maroko dengan gebyok berwarna putih. Untuk ukuran gedung bidakara, Pelaminan kami harus menyesuaikan dengan tinggi gedungnya. Karena kalau terlalu pendek akan kebanting bgt

janur kuning 1

Nah, Penasaran dengan Dekorasi Pernikahanku? taraaa.. karena tanggal pernikahanku 15 februari, jadi seems warna warna ungu putih soft pas banget untuk momentnya karena menyesuaikan juga dengan beskap & kebaya yang kami berdua pakai🙂

IMG-20150227-WA0022

Alhamdulillah, persiapan dekorasi tepat waktu.. Sangat rapi, sesuai dengan bayanganku & suamiku. Peran Wedding Planner di hari-H sangat sangat membantu keluarga kami untuk memastikan keseluruhan perlengkapan, peralatan dan schedule resepsi berjalan dengan lancar🙂

Untuk dekorasi, jika kalian ingin nuansa yang mewah dan banyak detail aksesoris. Kalian perlu bicarakan dengan vendor kalian terkait time managementnya. Karena akan sayang kalau kalian sudah bayar mahal, tapi hasilnya berantakan atau bahkan ada yang tidak sempat dipasang.. (Nah looo…) karena aku sempat ke nikahan beberapa temanku sebelumnya, banyak sekali part part dekorasi yang terlihat asal atau bahkan kain yang digunakan sudah usang & robek. Keep eye watching guys🙂

Part ini baru membahas Kebaya, MUA & Wedding..
Next? mungkin aku mau bahas ttg preweddingku yang unik.. hehehe.

Leave a Reply

