1502 (Part 5)

Keseruan persiapan wedding ini berlanjut dengan mencari seserahan dan juga mempersiapkan tanggal untuk tunangan. Kan ga lucu juga udah heboh wedding preparation, terus amit amit kamu & pasanganmu ga mengadakan tunangan secara formal sekaligus mempertemukan kedua keluarga besar untuk mengumumkan hari-H kalian🙂

Sekedar tips:
– usahakan penentuan tanggal lamaran ini jangan terlalu mepet, namun jangan terlalu lama. Katanya sii… ada aja sindrom berantemnya selama pasca tunangan, terus malah berujung2 jadi batal nikah😦
– jika ingin lamaran kamu berkesan, pilih aja nuansa yg vintage, kemudian kalian pilih baju senada dengan pasangan. Karena kebetulan aku berhijab, aku lebih prefer sewa kebaya satu set berikut dengan aksesoris hijabnya. untuk vendornya nanti aku share yaa..
– Jika kalian ga mau ribet baru bawa seserahan di hari H, bisa pilih moment lamaran ini untuk saling tukar seserahan. FYI kalau mau wrap & desain seserahan bisa di Cikini Gold Center (di lantai basementnya, kemudian ada lagi di Lantai 2-3) disitu super duper variatif & harganya cukup terjangkau, Waktu itu aku per sekali desain & wrap budgetnya 25-30rb tergantung dari ukuran kotak seserahannya🙂 (contohnya nanti aku share dibawah yaa)
– Last but not least, untuk persiapan seserahan, Cincin tunangan dan dekorasi minimal disiapkan sebulan sebelum hari-H agar ga terlalu mepet dan disesuaikan dengan budget kalian berdua. PENTING! (aku nyiapinnya juga sebulan sebelum hari-H )

_DSC3834

Apa tema lamaranku?
Tema lamaran kita cukup colourful, kita sebut ini rainbow theme engagement. Namun nuansa baju untuk kami berdua adalah mint tosca, karena kami berdua suka warna ini. Kami juga pilih warna-warna bunga yang cerah seperti layaknya pelangi agar makin colourful. Lamaran ini sebenarnya ingin diadakan karena tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antar 2 keluarga besar.

IMG_5293 IMG_5287Karena keluargaku cukup detail dalam setiap mengadakan acara-acara formal, Maka lamaran ini juga sudah disusun teknisnya oleh aku & Galih.
intinya adalah penerimaan CPP (Galih) & keluarga besarnya, dilanjutkan dengan sambutan dari masing-masing keluarga utk menjelaskan maksud & tujuan acara. Kemudian CPW (alias aku) dipanggil dari kamar untuk segera menuju ke bawah, Nah di moment ini sempat kubuat sedikit surprise. Jadi yg pertama kali turun setelah dipanggil bukan aku, Tapi saudara2ku, Setelah kedua kalinya namaku dipanggil, Temanku si emil yang turun & untuk yang ketiga kalinya baru aku🙂
ini sekedar lucu lucuan saja karena banyak dari keluarga galih yang belum tahu mukaku, jadi sedikit dikerjain & ekspresi muka cengo mereka lucu juga, hihihi.
IMG_5955 IMG_6115

What was your most favorite thing from your engagement party? Dari acara engagement kamu kemarin, siapakah vendor yang paling kamu recommended? Boleh kasih tau alasannya apa?
Tidak ada yang aku tidak suka dari acara lamaranku ini, apalagi semuanya berjalan dengan lancar. Kebetulan vendor-vendor ini adalah beberapa vendor yang kupilih yang sudah pasti kualitasnya oke, tapi harganya terjangkau banget. penasaran kan?🙂
Beberapa favorit vendorku kemarin adalah:
1. MUA : Vizzly
Recommended banget untuk teman-teman bride to be yang hijabers, Mba vizzy selain ciamik banget hasil make upnya, dia juga bisa kreasi hijab. Bisa cek di IGnya @Vizzly, dan MUA ini juga sering kerjasama dengan Hijabers Community, Dian Pelangi,dsb.

IMG_5429
2. Janur Kuning Art & Decoration
Salah satu vendor yang namanya tersohor ini berhasil membuat suasana ruangan tamu di rumahku menjadi simply elegan dengan bunga-bunga yang colourful, dari gebyok hingga standing flowernya super cantik, sesuai banget sama temanya. Rencananya di pernikahanku nanti janur kuning akan menjadi vendor dekorku juga.
3. Greenlight Photography
Aku juga sangat sangat berterima kasih kepada Mas Aji dan Mba Onda dari Greenlight Photography yang kece banget hasil foto-fotonya baik dari preparation awal hingga acara selesai. Selain paket yang ditawarkan cukup lengkap untuk acara engagement. Responnya mereka cepat dan mereka fleksibel (that’s what I need the most). kindly cek IGnya : @greenlightphotography

IMG_6032
4. Sanggar Violetta
Biasanya untuk para hijabers, pilih kebaya yang sesuai dengan jilbab itu gampang gampang susah, dan Mba yulin dari sanggar violetta berhasil menjawab keinginanku dengan kebaya mint tosca yang dibuat berkerah shanghai serta full payet yang elegan. Selain hasilnya bagus banget, harganya juga terjangkau banget loh🙂. Kindly cek IGnya : @sanggarvioletta

IMG_5548welcoming my new family🙂

IMG_6056IMG_6050

Thank you for everyone who made it happened🙂
we feel so blessed ^^

21092014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s