1502 (Part 8)

Menginjak awal tahun 2015, banyak hal yang berkesan di 2014 dan saya harus banyak bersyukur :’) Mulai dari Challenge baru di kantor, Persiapan wedding yang fun,  Great vacation, Engagement,dsb.
Refleksi klimaks moment persiapan pernikahan ini berujung di Pengajian Sebelum pernikahan. Inti dari pengajian ini adalah masing-masing dari mempelai memohon doa restu dan didoakan tidak hanya terkait pernikahannya dari hari H namun Kehidupan setelah pernikahannya yang lebih penting agar menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah & warohmah, aamiin..

Penentuan Pengajian sebelum pernikahan ini bagi keluargaku sedikit ada kendala terkait cuaca, Dear bride & groom to be, bagi yang menyelenggarakan pernikahan di sekitar bulan januari-maret kegalauannya pasti adalah cuaca, karena hampir tiap hari terutama setelah akhir januari menjelang imlek di pertengahan februari, Jakarta bisa dibilang hampir tiap hari diguyur hujan.

Sebenarnya bukan masalah dengan Hujan, toh Hujan adalah berkah dari Allah SWT. Tapi yang menjadi masalah adalah Banjir di Jakarta (-_-) Dan perumahanku salah satu yang langganan banjir jika Hujannya cukup rutin setiap hari. Keluargaku merencanakan Acara pengajian di tanggal 12 februari 2015. Mamaku sudah mengundang teman-teman dan booking catering,dll untuk lokasi di rumahku.

eeeeh, yang bener aja dong,,, dua hari sebelum hari-H pengajian turun hujan super deras dan walhasil jalanan di depan rumahku banjir, hiks.. hiks.. hiks.. Udah sempat pengen batalin acara aja tadinya dan pengajiannya hanya keluarga internal. Namun mama & papaku mencarikan alternatif tempat lain yaitu Rumah sepupuku di bintaro yang letaknya juga cukup strategis.

Dari jauh di bogor, pas ditelfon mama cuma bisa nangis & ga bisa berbuat apa-apa. Semuanya udah diurus mama & papa alternatifnya, Jadi aku tinggal cuti aja H-1 dan sesampainya di rumah istirahat, nothing to worry.. Beruntungnya aku punya papa & mama yang super baik gini :’)

the H-day is coming, subuh-subuh kita sekeluarga berangkat dari rumah menuju rumah kakak sepupuku, kak vivin di bintaro. Sesampainya disana aku masih tersenyum-senyum dengan dekorasinya, dan MUAku yang kece Mba yunita juga sudah sampai duluan malah. Mba Yunita ini salah satu MUA incaranku, karena banyak lihat hasil review make upnya di IG dan flawless banget (cek IGnya : @yunitamakeup). Rencananya mama & adikku juga akan dimakeup oleh Mba Yunita.

IMG_8569

Setelah dimake up & Dress up, sayangnya aku ga foto beforenya :p
inilah bride to be kitaa a.k.a gw.. hihihihi :p

photoGridImage
Pukul 08.30 para undangan yang kebanyakan terdiri dari teman-teman pengajian mama, keluarga besar, tetangga dan juga Beberapa ibu-ibu yang akan memandu jalannya pengajian ini datang. Alhamdulillah cuaca hari itu sangatlah mendukung, cerah seharian. Tim dekor & alfabet catering pun sudah ready dan standby🙂

Acara Pengajian ini berlangsung kurang lebih 2 jam, yang paling berkesan disini adalah moment pada saat aku meminta doa restu kepada papa mamaku untuk menikah, dengan berbekal rangkaian ucapan yang kusadur2 dari berbagai macam sumber agar kesan harunya dapet, eeeh.. pas mau ngucapin kalimat pertama malah akunya udah nangis duluan.. Karena moment ini moment langka yang ga bisa setiap orang alami, dan dengan orang tua yang masih lengkap. Beruntunglah kalian masih punya orang tua & keluarga yang lengkap :’)

IMG_8756 IMG_1099IMG_8888IMG_8891

Setelah memohon doa restu kepada orang tua, dilanjutkan kepada perwakilan dari masing-masing keluarga mama & papa dalam hal ini diwakili oleh nenekku dan uwakku. Setelah sungkeman selesai, aku & mamaku berkeliling untuk memohon doa restu dari kerabat undangan yang sudah menyempatkan hadir di hari itu. Perasaan lega & haru bercampur aduk, karena persiapan pengajian ini awalnya tidak berjalan smooth karena terkendala cuaca dan lokasi, Namun aku percaya asalkan niatnya memang baik, InsyaAllah diberi kelancaran dan kemudahan di akhirnya.

IMG_8834

Selesai sudaaaah… Calon Pengantian Wanita a.k.a gw yang pada hari itu dibilang manglingi luar biasa oleh para tamu, 3 hari lagi akan menuju pernikahannya.. aaaak, mohon doa dari semuanya yaa agar Pernikahanku dgn Galih dilancarkan & dimudahkan, amiiin…

terima kasih banyak khususnya kepada Papa & Mamaku, Keluarga Kak vivin, Teman Pengajian mama, Alfabet Catering, Tim Dekor & Mba Yunita.

Berikut ini sesi -sesi foto bersama keluarga & kerabat yang hadir ^^

IMG_8851IMG_8866IMG_8983IMG_8874

See you on my Wedding day🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s