15022015 The wedding of Cindy & Galih (Resepsi Pernikahan)

Alhamdulillah pukul 12 siang, rangkaian prosesi akad nikah sudah selesai dan berjalan dengan lancar🙂 Hal ini didukung oleh persiapan yang matang dari para vendor, tim Smartproject sebagai wedding planner, bapak penghulu yang super kece & katanya banyak yg bilang nasehat pernikahannya bagus & ngena bangeet dan yang paling utama adalah doa restu dari para keluarga dan tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir ^^

Akhirnya saya dan galih bernafas lega & baru bisa makan siang berdua. Makanan untuk kami sudah disiapkan di meja VIP jadi kami tinggal makan aja deh sambil cekikikan ngobrol ttg acara tadi.

Setelah acara ini, masih ada acara resepsi pernikahan malamnya, Sejujurnya saya ga ada bayangan acara resepsi kami akan bagaimana. Namun karena tamu yang diundang cukup banyak sekitar 1000 undangan, kebayangnya si akan rame bgt yang hadir :p

Cuaca pada pagi-siang hari alhamdulillah masih cerah, saya dan keluarga masih deg-degan dengan kondisi malam harinya karena bbrp hari kemarin diguyur hujan dan kecenderungan tamu akan malas datang jika hujan😦

mari berdoa dan berserah diri, nothing to loose. Pengantin ga boleh stress (*bicara dalam hati)
setelah makan siang, saya dan galih balik ke kamar, berganti baju & istirahat leyeh leyeh sebentar sembari menunggu tim mba fitri & sanggar liza yang akan make up sekitar jam 3an. Saudara2ku ada yang standby di ruang VIP keluarga untuk istirahat dan ada juga yang memang menyewa kamar hotel. kebayang dong, jika ga ada Wedding planner yang ada bisa chaos untuk list keluargaku yang akan dimakeup. yang satu ada dimana, yang lain ada dimana.

Daan pukul 2.30 ternyata di luar dugaan Tim mba fitri sudah pada tiba di hotel bidakara. Saya akui sebagai klien, memang sanggar liza top on timenya🙂 Pertama2 mukaku dibersihkan dulu sehabis make up tadi pagi, parallel kita discuss sedikit nuansa make up & riasan hijab yang aku suka menyesuaikan dengan kebaya yang kupakai🙂

Bicara soal kebaya resepsi, Dari dulu aku ingin sekali memakai wedding gown atau kebaya yang ekornya panjang namun tidak membuat atribut hijab dan keseluruhannya menjadi lebay dan heboh banget kayak penyanyi dangdut. beberapa tips: pilihlah warna kebaya soft dan match, jangan terlalu banyak aksen pada kebaya, fokus pada riasan hijab dan make upnya. Dan yang terakhir, pede aja! ini hari bersejarah kamu, pembawaannya harus happy, harus berasa jadi queen of the day hari itu no matter what people say.

Well, sesi make up dimulaaai.. Mba fitri ini pertama tama fokus untuk make up mataku dulu. kalau melihat dari beberapa contoh riasan clientnya mba fitri sebelumnya, aku merasa riasan matanya kece kece, bikin mangling! mungkin itu kenapa dia start dari mata dulu. Setelah mataku selesai dia make up, lanjut ke bagian muka, hidung, bibir dan terakhir final touch🙂

Setelah make up selesai, aku diminta untuk pakai kebaya resepsiku dulu sebelum dihijab stylist oleh rekan dari mba fitri yaitu mba muti. Kebayaku ini bisa dibilang kebaya hijab princess karena panjang ekornya sekitar 2 meter guys! :p kalau tidak salah beratnya hampir 6 kg. ckckck..

Penasaran dengan hasil riasan make upku? berhubung karena lampu kamar hotelnya agak agak ga terlalu terang jadi fotonya ini diaa, lebih jelasnya bisa liat di IG mba fitri @fitriliza & @sanggar_liza🙂


hihihi,manglingi banget kan? :p cuss deh silahkan kontak sanggar liza *readmypreviousblog

Resepsi pernikahan kami dimulai pukul 19.00, Dan pukul 18.30 kami diminta ke ruang tamu VIP dan melakukan sesi foto keluarga dulu di studio mini AA foto. Pukul 18.55 Mba maria & Pak Sunyoto (dari sanggar liza yg bertugas untuk prosesi cucuk lampah) menyuruh kami berbaris untuk persiapan kirab pengantin ke dalam birawa. Ketika melihat suasana di area penerima tamu, tampak sudah banyak sekali tamu berlalu lalang. Subhanallah bgt, tiba tiba langsung keringet dingin & deg-degan >.< Iringan lagu Gending Sriwijaya sesuai dengan request papaku mulai dinyanyikan, kami beriringan memasuki area resepsi secara perlahan. Perasaanku saat itu luar biasa happy melihat tamu tamu dari mulai keluarga & teman dekat hingga kerabat jauh telah hadir dan berdiri di sepanjang area kirab. :”)

Setelah sampai di pelaminan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan keluarga, doa serta sesi klimaksnya yaitu ramah tamah dengan tamu dan makan malam.

Dari area pelaminan, speechless melihat seluruh spot dari booth catering penuh dengan tamu yg crowded, lighting pelaminan yang kece, tim AA foto yang sigap mengcapture & memvideokan setiap moment yang ada, tim Revis entertainment yg suaranya top bgt, Serta tim smartproject yang super sekali menghandle tamu VIP dan tamu2 lain yang jumlahnya katanya hampir 2000an lebih. Aku & galih non stop berdiri dari jam 19.30 hingga 21.30 wkwk saking banyak bgt tamu yang dateng. Kami merasa bersyukur karena undangan yang kami berikan mereka sambut dan terlebih lagi yang dari luar kota menyempatkan hadir. Alhamdulillah…

Walaupun kaki udah gempot bgt, happy karena bisa foto2 bareng dengan seluruh teman terdekat & para bridesmaidku yang kece abis. love you all❤ thank you for being a special part of our day. maaf ga bisa dimention satu per satu. Semoga kalian juga merasakan kebahagiaan yg sama denganku yaa ^^

Acara ini juga dimeriahkan dengan lempar buket bunga, doorprize dan best dress. Menurut wedding plannerku, hal hal kecil ini perlu diadain agar acaranya jadi lebih menarik & variatif.

Terima kasih yang sebesar-besarnya dari Saya & Galih khususnya bagi keluarga besar kami  & para sahabat kami yang telah membantu dan mensupport persiapan kami hingga di hari-H. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan di hati & jika ada kesalahpahaman yang terjadi.

Special thanks also to our beloved vendor:

Venue : Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta
Dekorasi : Janur Kuning Art & Decoration
Make up, Busana Keluarga, Busana penerima tamu, Aksesoris Pengantin, Hijab Stylist : Sanggar Liza
Kebaya & Beskap Pengantin : Berkat Kebaya
Music & Entertainment : Revis Entertainment
Photography & Videography : AA foto
Catering : Alfabet Catering
Wedding planner : Smartproject

last but not least, ini adalah beberapa sesi dokumentasinya🙂   we’re so excited with our journey as husband & wife.. can’t wait what our story next ^^

see you around.. ~15022015~

2 comments

  1. aku baru kemaren nemuin blogny mbak cindy waktu lagi searching soal cerita pengalaman kerja.. langsung suka sama setiap cerita2 nya mbak cindy.. banyak ceritanya yang menginspirasi buat aku.. selamat ya mbak cindy dan suami.. semoga jadi keluarga yang samawa, diberi anak2 yang soleh dan solehah dan tetap menginspirasi.. amiin ya Allah..
    salam kenal mbak cindy.. di tunggu cerita2 selanjutnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s