Our 1st Journey as husband & wife

Start our first journey as husband & wife, Persiapan kami terkait peritilan dimana kami tinggal setelah menikah, kemudian transportasi ke kantor,dsb bisa dibilang cukup mepet. Start mulai akhir desember, aku & galih mulai searching searching rumah kontrakan di bogor, udah nanya ke beberapa temen kantor, ngulik ngulik ke perumahan deket kantor, tapi ko masih belum sreg. Kenapa belum sreg? Karena sekilas liat foto ko aura rumahnya ko kayak rumah tua gituu.. ada yang rumah baru kosong, tapi ya kebanyakan tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai (setidaknya ada fasilitas kitchennya). Sempet hopeless waktu di bulan desember, lalu kita beralih ke searching via aplikasi mobile seperti rumah.com atau rumah123.com, ternyata aplikasi ini lebih praktis, dan bisa langsung contact developernya serta lihat beberapa foto dari beberapa sudut bagian interior dan eksterior rumahnya. Simple kan?

Daaan, kebetulan ada sekitar 3 rumah dari web ini yang aku cukup sreg. Kurang lebih jaraknya 11 12 lah dari kantor dan kondisi rumahnya juga oke. Setelah berembuk dengan galih, akhirnya kami memutuskan untuk follow up salah satu rumah dan coba ngobrol ngobrol dulu dengan developernya. Setelah galih survey kesana dan ketemu dengan Ibu developernya. So far tanggapannya positif dan ternyata rumahnya ini benar2 bersih, dilengkapi dengan beberapa furniture, dan yang punya rumah Alhamdulillah muslim juga🙂 Alasan kenapa mereka mengontrakkan rumah ini karena kebetulan bapak & ibunya kerja di daerah Bekasi dan rumah ini jadi jarang ditempatin. Daripada tidak terawat dan dibiarkan, Mereka memutuskan untuk dikontrakkan, karena uangnya bisa digunakan investasi.

Setelah nego nego cantik dengan yang punya, Akhirnya kami deal di harga 24 juta untuk kontrak setahun dengan fasilitas di rumah yang didapat serta tambahan kompor & kulkas. Yipppiee.. enaknya sebenarnya kita udah ga perlu bawa perabotan heboh heboh kesini, karena semuanya udah ada. Paling tambahan sedikit yaitu meja kecil untuk makan, selimut, beberapa pakaian & peralatan mandi.

Berhubung kos kosannya galih habis di bulan januari, Kita asap tanda tangan kontrak, berbenah rumah kontrakan sehingga galih start awal februari sudah bisa menginap disana dan sembari aku masih meneruskan kos kosannku hingga akhir februari. Dari awal februari sebelum aku cuti, aku juga sudah mencicil perabotan pakaian dan perlengkapanku di kosan untuk dibawa ke kontrakan jadi setelah menikah nanti aku tinggal bawa diri aja deh, wkwk.

Begitulah ceritanya, jadi setelah menikah kami sudah bisa mandiri tinggal di kontrakan tanpa harus menginap dan merepotkan orang tua atau mertua dulu ^^
Sedangkan transportasi, Alhamdulillah awal tahun ini Galih diberi kepercayaan dan rezeki lebih dari kantor, sehingga kita berdua ditemani mobil baru kesayangannya galih. Semoga memang ini jadi berkah awal yang baik untuk kita berdua ya sayang🙂

Kami percaya, setelah menikah pasti ada aja jalan rezekinya, Soo jika memang niat baik itu sudah ada, maka disegerakanlah guys.. InsyaAllah berkah yang lain akan mengikuti dengan sendirinya.. aamiin..
Awal-awal kami berumah tangga, bisa dibilang kagok tapi lucu ya. Karena masing-masing jadi tau kebiasaan sehari-harinya, pagi-malem ketemu, lalu kalau ngambek atau happy juga jadi tau, pokoknya adaptasi terhadap semuanya deh. Dan karena semakin mengenal itulah membuat kita berdua jadi makin care satu sama lain, Makin merasa match dan makin merasa saling melengkapi satu sama lain Karena beberapa perbedaan sifat kami. Dan, kami juga sekantor jadinya enak dan irit pulang perginya. Bisa kulineran bareng setelah ngantor, Bisa nonton bioskop bareng,dsb. Jadinya fleksibel janjiannya. Walaupun Galih sekarang handle di 2 plant yaitu NFI Ciawi & Cibitung. Ke cibitungnya hanya bbrp kali aja dalam beberapa minggu, Jadinya tidak terlalu worry.

cindy galihGalih itu orangnya sabaar & baik banget, Cuma kadang-kadang suka asik sendiri dan ga boleh diganggu kalau dia lagi ada yang dikutat atau dikerjakan. Sedangkan aku orangnya kalau moody/happy sangat terlihat dari ekspresinya dan ga bisa kalau ga ngutarain, bisa jadi blak blakan kalau bete atau bisa jadi ceria banget hari itu kalau lagi happy. Cuma kadang kadang aku suka mageran, dan galih suka males kalau diminta tolongin aku apalagi kalau dia lagi asik dengan suatu kerjaan :p

Jika ditanya, setelah menikah kalian honeymoon kemana?
dibilang prepare honeymoon, Kita baru honeymoon nanti di bulan April 2015, karena memang menyesuaikan jadwal travel dan juga kondisi iklim di negara tersebut (oopps, kemana yaa… ) Jadinya setelah menikah kita hanya getaway sebentar ke bandung, dan kita menginap di hotel Padma abis itu kulineran deh.. Ini bisa dibilang surprise kecil kecilan dari Galih buatku, karena kita berdua memang sama-sama penasaran dengan hotel Padma ini karena reviewnya yang bagus. Well, ternyata itu bener banget! Hotelnya cozy, Suasana outdoor restaurantnya kece banget viewnya, makanan2nya juga enak bangeet, ada afternoon snack time juga dengan makanan lokal khas Indonesia Serta yang paling penting tempat tidur kamar hotelnya oke dan empuk banget, ya ampun kalau tidur bisa mager mulu kali di kamar, hehehe. Thank you ya Suamiku, kapan kapan kita kesini lagi yaa ^^

cindy galih 2
Kami melanjutkan daily activities kita sebagai suami istri, kita berdua kembali ngantor setelah beberapa hari cuti karena kita mesti irit cuti sebelum planning umroh nanti di bulan maret dan honeymoon di bulan april. Waduuuw.. cuti kita berdua bisa habis langsung setelah jalan-jalan nih kayaknya :p
Bismillah Perjalanan jauhku di tahun ini dimulai dengan Umroh sekeluarga, semoga hingga bulan maret 2015 nanti kami sekeluarga diberi kesehatan baik jasmani & Rohani untuk beribadah bersama kesana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s