Hello i’m mom to be :) (pregnancy stories part.1)

Awal mula saya tahu kalau saya hamil sebenarnya tidak kami planning (bukan berarti kalau ternyata hamil terus kita sedih, engga ko) hanya saja pada saat setelah umroh, saya merasakan nyeri dan merasa ada sesuatu di perutku, kebetulan memang harusnya pada waktu itu saya dapat haid tapi ternyata belum dapat juga.

Kami iseng ke mini market untuk membeli test pack karena saking penasaran+iseng juga :p awalnya pada saat test hasilnya negatif, kemudian minggu depannya lagi suami saya beli test pack dan saya test lagi ternyata hasilnya 2 garis namun 1 garisnya samar samar. otomatis saya bingung, ini positif hamil apa engga ya? hmm, meragukan..

beberapa hari berikutnya, kami berdua mengambil IMP kantor dan kalau tidak salah waktu itu hari selasa dan jadwal praktek dokter arina di RS BMC adalah pukul 10.00-12.00 nah pas banget kan tuh IMP terus kita bisa lunch bareng :9

Sambil menunggu antrian dokter, saya & galih merasa awkward gimana gitu karena ini kali pertama kita ke dokter kandungan dan hellooo ini mau cek istrinya positif hamil apa engga, ahahaha. mana muka kita mungkin masih keliatan bocah perasaan. :p

Akhirnya ketika namaku dipanggil, kami masuk ke dalam ruangan dokter dan ternyata beliau masih muda dan terlihat ramah. Ketika dokter menanyakan ada keluhan apa, saya cuma spontan jawab: “engga ada si dok, ini kita lagi kebingungan aja, mau memastikan saya hamil apa engga” (sambil nyodorin test pack) setelah dilihat,dokter arina mengiyakan “wah,ini si positif hamil bu”

Lalu saya dan galih bengong sambil bertatapan, kata dokter arina untuk lebih pastinya di USG saja ya sambil cek kondisi rahim. (kyaa, pertama kali dalam seumur hidup gw di USG!)

Setelah diUSG, Subhanallah.. dokter arina bilang kalau di dinding rahimku sudah terdapat penebalan dimana penebalan ini untuk mempersiapkan janin yang ada di dalam rahim dan sudah ada kantung kecil yang InsyaAllah akan terus berkembang menjadi dedek bayi. Dokter Arina spontan langsung berkata “wah selamat ya pak,bu.. istrinya positif hamil, berkah yaa ga perlu nunggu lama, tiba tiba udah dikasih aja :)”

Perasaan saya saat itu excited sekaligus tidak menyangka kalau kami berdua cepat sekali diberikan momongan, kurang lebih jedanya 1 bulan setelah kami menikah. Dan usia kandungan di foto USG ini sudah memasuki 4 minggu. Alhamdulillah ya Allah, semoga bayi yang ada di kandunganku tumbuh sehat dan lancar hingga persalinan nanti. :’)

eits,baru keinget kan beberapa minggu lagi seharusnya kami berdua honeymoon ke turki (mana udah DP pula, gawat deh semoga bisa direfund) karena sebelum honeymoon malah udah ada dedek duluan,wkwkwk.

Dokter arina memberikan supplemen asam folat di trimester awal kehamilan agar tidak ada cacat pada tabung janin, jika dikonsumsi teratur dapat mencegah bayi lahir dengan berat badan rendah, keguguran, kelahiran prematur dan pertumbuhan yang buruk dalam rahim. InsyaAllah anakku sehat,aamiin..

harus semangat trimester awal yang katanya masa adaptasi ibu hamil untuk penyesuaian karena ada dedek bayi, di trimester awal ini Alhamdulillah saya bisa atasi, perubahan perubahan atau ngidam yg saya alami masih dapat ditolerir lah (*colek suami) misal: suami saya harus ganti jenis parfum karena parfum yg biasa dia pakai baunya kaya pengharum ruangan, kemudian pengharum mobil kami juga harus diganti dengan yg lebih fresh baunya, saya ga bisa nyium bau nasi yg ditanak atau bau seafood. Setiap kali pulang ngantor bawaannya mau langsung bobo terus kaya anak bayi. hadeeh.. untungnya kalau soal ngidam, saya malah maunya makan makanan yg menjadi favorit saya jadinya suami ga terlalu kerepotan,hehehe

Keluarga besar,teman kantor dan beberapa teman terdekat sangat surprise mendengar kabar ini. karena kebanyakan teman teman terdekatku banyak yg belum dan akan menikah jadi topik kehamilan akan jadi sumber kekepoan mereka. InsyaAllah bayi yang dikandungku juga akan jadi cucu pertama bagi keluargaku maupun keluarga galih.

aaa, sehat sehat terus ya kesayangan papa & bunda❤

ditunggu postingan blogku ttg babymoon & USG 4D dedek😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s