Babymoon to Spore (Pregnancy stories part.2)

Menginjak usia kehamilan 6 bulan, itu adalah saat-saat dimana para bumil bisa melakukan aktivitas lebih fleksibel dan bisa makan-makan enak :9

perutku semakin terlihat bumilnya dan pada saat itu saya mulai membeli baju baju & celana bumil karena baju & celanaku sudah sesak. hiks hiks.

Usia kehamilanku ini bertepatan di bulan agustus dan kebetulan juga di bulan agustus ini suamiku berulang tahun, hayoo tebak ultahnya di tanggal brp? hari ultahnya sangat bersejarah loh karena dirayakan satu indonesia,hehehe yup Galih berulang tahun di tanggal 17 agustus. Dan di sekitar tanggal tersebut ternyata long weekend.

Tersirat ide untuk memberikan surprise suamiku dengan mengajaknya jalan-jalan. awalnya no idea, apa ke puncak? bosen, ke bandung? udah sering. Kemudian saya teringat kalau suamiku ingin sekali pergi ke singapura.

Galih itu lucu, jalan-jalan keliling eropa udah pernah, tapi ke singapura yg deket aja belum. Setelah ngobrol-ngobrol,ternyata ideku ini disambut excited oleh suamiku dan kami berdua semangat searching tiket pesawat. Alhamdulillah kami dapat tiket pesawat air asia pp dengan harga 1.5 jt untuk long weekend ini.

Sempet kepikiran ingin mengajak adikku, karena jujur saya sudah lama tidak mengajak mereka jalan-jalan bareng. Akhirnya setelah mengajak anggie & inka, yang bisa ikut hanya inka karena anggie ada acara kantor yang tidak bisa ditinggal saat itu. Agar inka tidak sendirian, maka inka mengajak sahabatnya azkia untuk join trip ini, yeay!

oiya,jangan lupa juga minta surat keterangan dokter apalagi ini flightnya internasional karena beberapa maskapai pasti akan meminta surat keterangan konfirmasi dari dokter bahwa bumil ini bisa terbang atau tidak. amit amit melahirkan di pesawat kan gawat :0

Karena saya tipikal yang harus tau schedule per hari, tujuan destinasi dan fasilitas menginapnya pasti. Maka saya searching & ngulik sana sini bahkan sempat blog walking ke situs blog travel singapura. Diantaranya hotel hotel yg budgetnya terjangkau itu berada di chinatown,little india dan bugis karena 3 lokasi ini merupakan tempat wisata juga dan berada di tengah kota dengan akses MRT yang strategis.

Tapi ada satu hotel yang last minute baru kutemui dan setelah baca review dari beberapa customer yang menginap disana fasilitasnya oke, ada kolam renang, budget friendly, banyak restoran di lantai dasar dan beberapa restoran halal tentunya serta yang paling ciamiknya lagi di lantai basementnya langsung bisa mengakses MRT yaitu lavender station.

Sesuai dengan nama stationnya,hotel ini bernama V lavender hotel. 2 minggu sebelum keberangkatan saya pantengin terus situs booking.com & agoda.com karena hotel tsb pada periode kita stay full booked😦 tapi Kalau emang berjodoh dengan hotel ini ga akan kemana, dan beberapa hari kemudian ada beberapa deluxe suite yang available dan asap saya booking. yippiee.. Alhamdulillah🙂

bagi yang muslim kita ga perlu worry cari makanan halal karena banyak restoran halal disini ada McD,kopitiam, ananas cafe dengan hidangan khasnya nasi lemak, long john silver,dsb. Ga salah pilih deh sebagai tempat menginap disini🙂

Day 1

kami pergi ke singapura kurang lebih 4 hari, kami berangkat hari sabtu tanggal 15 agustus dengan flight pagi yaitu jam 10 jadi sampai sana pas banget waktu lunch.

Karena kita udah prepare MRT map sesampainya di changi airport kita udah ga kebingungan lagi mencari destinasi MRT ke hotel kami. tapi, berhubung udah pada laper. kita semua mencari resto untuk makan siang dulu. teteep ujung-ujungnya makannya di KFC, hehehe karena pas lagi laper dan pastinya ngenyangin. Kemudian selesai makan,kita bergegas menuju hotel untuk check in dan beristirahat sebentar karena sore-malamnya kita mau jalan-jalan di sepanjang orchard road.

Sorenya setelah dandan cantik, here we go to orchard! orchard ini bisa dibilang trademarknya singapura, kalau mau ke mall mall elite dan belanja barang branded disinilah tempatnya. ini beberapa spot spot kami foto bersama🙂 Dan jangan lewatkan jika ke tempat ini beli es potong singapura seharga 1 SGD, dari dulu harganya ga berubah, luar biasa..

selain berkeliling mall to mall, kami juga penasaran untuk mencari lokasi Cebu travel. travel ini merupakan travel philipphine dan banyak direkomendasikan oleh blogger jika kita ingin mendapatkan tiket beberapa wahana seperti universal studios, SEA, Trick eye museum, garden by the bay,singapore flyer,dll dengan harga lebih murah jika dibandingkan membeli on the spot. Tapi kalian juga bisa mencari di travel agent lokal indonesia, harganya juga 11 12 ko. berhubung ada 1 tiket yang belum kita dapatkan yaitu tiket singapore flyer, maka setelah menemukan tempat travel tsb langsung kita tanyakan tiket ini dan Alhamdulillah available untuk tanggal yang kita pilih, yeay!

waktu semakin larut dan besok pagi kita mau explore little india,mustafa dan bugis. kemudian sore-malamnya kita mau jalan jalan di garden by the bay dan marina bay sands.

Day 2

Keesokan harinya setelah sarapan, kami langsung naik MRT berkeliling antara little india, bugis dan mustafa untuk membeli pernak pernik dan juga oleh oleh buat keluarga🙂 di Mustafa kalian bisa menemukan semuanya mulai dari aksesoris seperti jam tangan, barang elektronik, baju baju hingga makanan seperti coklat dengan aneka brand terkenal, harganya juga terjangkau loh🙂

Setelah puas berbelanja, kami lunch sebentar di bugis karena disini banyak restoran dan cafe cafe lucu, cuma kita perlu cek & ricek apakah halal atau tidak. Pilihan kami jatuh pada restoran yellow submarine ini, mirip mirip kayak richeese gitu konsepnya, enaak :9

puas makan makan, kita kembali lagi ke hotel sekaligus menaruh belanja belanjaan dan beristirahat sebentar karena sore harinya kita mau ke garden by the bay ^^ aku meminta adikku dan azkia untuk memakai baju cantik karena spot disana bagus sekali untuk foto-foto.

Kami kesana menggunakan akses MRT lagi karena di singapura sudah sangat maju, mau kemana aja public transportationnya udah kece banget dan no worries bermacet macet ria karena ga macet sama sekali.

Sesampainya disana, memang garden by the bay ini sama bagusnya seperti di foto foto kebanyakan. kita sengaja pilih sore hari karena biar cuacanya adem sekaligus kita bisa lihat suasananya di malam hari.

sungguh cantik pemandangannya dan bunga bunga disana terawat dengan baik sekali. Di dekat garden by the bay terdapat hotel Marina bay sands yg terkenal di singapura selain bentuknya yang luar biasa unik, bangunan ini juga menjadi tempat wisata para turis juga jika kalian mau main ke rooftopnya ada beberapa restoran dengan sky dining dan juga swimming pool dengan pemandangan 360 derajat kota singapura.

Day 3

di hari ketiga ini kami akan berpuas-puas ria bermain di Universal Studios dan trick eye museum.berhubung saya bumil, saya di universal studios cuma bagian duduk & jagain tas bapak sama anak anak (yaa,nasib). walaupun tanggal 17 agustus dan jatuhnya di hari senin, ternyata tempat ini tetap ramai turis loh bahkan kebanyakan orang china.padahal ini hari weekdays,ckck.

Dan di hari ketiga ini bertepatan dengan ultah suamiku❤ Happy birthday ya sayangku,Galih. Semoga kamu panjang umur, makin berkah dalam cita & cintanya, kelak jadi bapak yang terbaik untuk anak-anaknya dan makin sayang sama isteri+keluarganya,aamiin😉

hari ketiga ini menurut saya yang paling seru adalah di trick eye museum, karena kita bisa puas foto-foto di segala spot. dan beberapa foto ini adalah favorit saya:

Day 4

hari terakhir sebelum kepulangan kami sore hari nanti, pagi pagi sekali kami sarapan kemudian kami pergi mengunjungi Singapore Flyer, ini adalah bianglala raksasa dimana kamu bisa melihat seluruh bagian singapura dari bianglala ini, kurang lebih 45 menit kita di dalam tabungnya. viewnya sangat bagus! Kami bisa melihat garden by the bay, merlion, esplanade, fullerton hotel dan tempat tempat sekitarnya dari kejauhan. Untungnya kita ambil moment ini di pagi hari karena cuacanya belum terlalu panas dan belum ramai pengunjung🙂

Sepulangnya dari singapore flyer kami juga janjian dengan salah satu sahabat kami, dulu teman kantor juga di Nutrifood yaitu kak cink”, dia sekarang tinggal di singapura karena suaminya bekerja disini. Kita janjian di dekat patung merlion agar bisa sekalian foto foto cantik disini🙂 lalu kami jalan-jalan ke bugis street dan lunch bareng. Lucunya pada saat itu kak cink juga lagi hamil tapi umurnya sudah 8 bulan, beda 2 bulan denganku.

Pengalaman seru babymoon yang tak akan terlupakan, walaupun tepar dan tidak bisa terlalu aktif bergerak, sedikit2 jika ada tempat duduk aku sempatkan duduk istirahat dulu agar perutku tidak terlalu kencang karena kecapean. Untungnya suamiku & adikku sabar & care.

Alhamdulillah selama trip tidak ada kendala apapun, kami semua terutama suamiku sangat happy karena ini kali pertamanya ke singapura di hari ulang tahunnya, semoga berkesan ya hubby🙂

next, kita planning trip seru lainnya yuk!